Wednesday, October 4, 2017

Inilah 8 Shinobi Yang Merupakan Anggota Klan Otsutsuki!


Menurut Narutowikia, Klan Otsutsuki merupakan klan kuno dari "dunia lain" yang datang ke Bumi ribuan tahun yang lalu. Klan ini merupakan orang-orang yang pertama kali menggunakan chakra setelah Kaguya Otsutsuki mengambilnya dari pohon chakra dan memakannya. Berbicara tentang klan Otsutsuki, berikut ini saya ada daftar 8 Shinobi Yang Merupakan Anggota Klan Otsutsuki.

1. Kaguya Otsutsuki


Beribu-ribu tahun lalu, Kaguya datang dari dunia lain dengan klannya dalam pencarian buah "Pohon Suci". Kaguya merupakan ibu pemimpin dari klan Otsutsuki. Kaguya merupakan orang pertama yang menyandang klan Otsutsuki, dia juga ibu dari para leluhur klan shinobi yang saat ini ada. Menurut alur cerita Naruto, Kaguya memakan buah dari pohon chakra untuk mendapatkan kekuatan dewa guna mengakhiri konflik manusia di bumi yang tiada akhir.

2. Hagoromo Otsutsuki


Hagoromo merupakan anak pertama Kaguya Otsutsuki, dia mewarisi kekuatan chakra dari Kaguya dalam porsi yang luar biasa. Menjadikannya sebagai leluhurnya para shinobi yang lebih dikenal dengan nama "Rikudo Sannin." Bersama dengan saudara kembarnya, dia berhasil menyegel Kaguya yang ingin menggunakan jutsu infinite Tsukuyomi.

3. Hamura Otsutsuki


Hamura merupakan saudara kembar Hagoromo, dia adalah nenek moyang dari Klan Hyuuga dan sekaligus pendiri dari Shinobi Bulan. Setelah Hagoromo mengekstrak biju ekor 10 menjadi 9 ekor biju, Hamura memilih untuk tinggal di Bulan dan menjaga segel Kaguya agar tidak terlepas lagi.

4. Indra Otsutsuki


Indra adalah anak tertua dari Hagoromo, dia juga leluhur dari klan Uchiha. Bisa dibilang Indra mewarisi kekuatan dari Hagoromo. Namun karena kekuatan tersebut, Indra menjadi seorang yang penyendiri. Dia merasa tidak membutuhkan orang lain karena ia mampu melakukan hal sendiri. Karena sifatnya itu, Hagoromo lebih memilih adiknya Indra sebagai penerus penjaga perdamaian di Bumi. Akibat dari pengaruh Black Zetsu, Indra akhirnya terprovokasi untuk bertarung dengan adiknya.

5. Ashura Otsutsuki


Ashura merupakan anak kedua Hagoromo dan juga adik dari Indra. Dia adalah leluhur dari Klan Senju, berbeda dengan Indra yang jenius dalam menguasai Ninshu (saat ini disebut Ninjutsu), Ashura sedikit lebih lemah. Namun karena itu, Ashura menjadi seorang yang supel, dia berpikir cinta dan persahabatan adalah jalan terbaik untuk menjagai perdamaian dibandingkan dengan kekuatan. Oleh karena pemikirannya tersebut, Hagoromo lebih memilih Ashura untuk menjadi pewarisnya. Tetapi karena Indra tidak terima Ashura yang menjadi pewarisnya, Indra akhirnya bertarung dengan Ashura sampai mati. Namun sebelum keduanya mati, mereka sudah memiliki keturunan yang pada akhirnya terus mengulang sejarah hingga Uchiha vs Senju.

6. Toneri Otsutsuki


Toneri merupakan keturunan murni klan Otsutsuki dari Hamura yang tinggal di Bulan. Sedikit melenceng dari tujuan Hamura, Toneri yang merupakan keturunan terakhir dari Hamura yang menyandang nama klan Otsutsuki justru berniat untuk memusnahkan umat manusia. Dia merasa benci kepada manusia karena menggunakan chakra sebagai senjata untuk saling berperang.

7. Momoshiki Otsutsuki


Momoshiki ini adalah musuh utama dalam Boruto: Naruto The Movie. Memiliki tujuan yang sama dengan Kaguya untuk menyatukan semua chakra dan menciptakan satu buah chakra baru untuk hidup abadi, dan menciptakan kekuatan yang tak terbatas. Karakter ini muncul begitu saja di Boruto: Naruto The Movie, dan tidak diketahui dari mana asalnya, dan tidak juga diketahui dia itu keturunan dari Hagoromo atau Hamura. Namun yang jelas dia adalah penyandang nama klan Otsutsuki.

8. Kinshiki Otsutsuki


Kinshiki ini merupakan partner Momoshiki dalam mengumpulkan seluruh chakra. Kinshiki begitu setia kepada Momoshiki, bahkan dia rela dihisap oleh Momoshiki agar bisa bertarung melawan Sasuke dan Naruto.

Sebenarnya masih ada satu lagi penyandang nama klan Otsutsuki yang muncul dalam Movie The Last. Dia seperti seorang pendetanya klan Otsutsuki yang begitu setia kepada Hamura dibulan. Dialah yang memberitahu Hinata tentang Tenseigan dan sejarah klan Otsutsuki. Namun sayangnya tidak disebutkan siapa namanya.


EmoticonEmoticon