Monday, May 28, 2018

Apa itu Elemen Yin dan Yang di Naruto?


Pada anime Naruto, chakra yang dimilili oleh setiap ninja terdiri dari dua komponen, yakni Yin dan Yang. Yin adalah energi mental dan spiritual, sedangkan Yang adalah energi kehidupan dari bentuk biologis kita. Seorang ninja memiliki keduanya dalam beberapa perbandingan, mencampur dan mencetaknya bersama-sama sehingga terbentuk chakra.


Elemen Yin yaitu membahas teknik murni energi spiritual. Si pengguna Elemen Yin bisa membawa bentuk sesuatu yang murni dari imajinasi mereka sendiri. Genjutsu biasanya adalah contoh dari Elemen Yin. Begitu juga teknik khas dari klan Nara, yang memberi bayangan berwarna hitam yang dapat membuat lawan tidak dapat bergerak atau mengikuti gerakan si pengguna.


Elemen Yang membahas tentang energi fisik, vitalitas dan manipulasi atau penciptaan. Teknik khas dari klan Akimichi yang membuat bagian tubuhnya membesar adalah contoh Elemen Yang, dan sebagian besar ninjutsu medis mungkin berbasis Elemen Yang.

Elemen Yin-Yang, berhubungan dengan keduanya. Tapi lebih spesifik lagi, ini berkaitan dengan teknik yang melibatkan perubahan keseimbangan Yin & Yang di chakra para ninja. Penguasaan teknik Yin-Yang biasanya terbatas untuk para pengguna Rinnegan, seperti Sage of Six Paths dan Pain.

Fakta Seru :

  • Di katakan bahwa anak-anak dari Rikudou Sannin, yaitu Asura dan Indra mewarisi chakranya. Tetapi Asura dan keturunannya, Senju mewarisi Elemen Yang. Sedangkan Indra dan keturunannya, Uchiha mewarisi elemen Yin.
  • Shikamaru mencatat bahwa Tayuya memiliki banyak Elemen Yin sehinggan mampu mengendalikan 3 setan dengan serulingnya dalam pertempuran.
  • Minato membagi chakra Kyubi itu dan menyegel komponen Yin kedalam tubuhnyam dan memberi komponen Yang kedalam tubuh Naruto.


EmoticonEmoticon