Tuesday, October 3, 2017

Inilah 12 Nama Bijuu dan Jichuuriki di Anime Naruto!


Bijuu adalah sembilan monster berekor dalam kisah fiksi karya Masashi Kishimoto. Disetiap Bijuu pasti memiliki ekor, dari ekor 1 sampai 9. Dan katanya semakin banyak jumlah ekor yang dimiliki maka semakin besar juga kekuatan yang dimiliki bijuu tersebut. Dalam dunia shinobi, jichuuriki hanya ada sembilan, namun kok judulnya ada 12? Yang 3 nya mana? Yuk Simak dibawah! 

1. Shukaku - Ichibi (Ekor 1)


Bijuu ini bernama Shukaku atau Ichibi si ekor satu, yang berasal dari desa Sunagakure. Jinchuuriki ini bernama Gaara yang sekarang menjadi Kazekage di desa Sunagakure. Kemampuan bijuu ini mampu mengendalikan dan memanipulasi pasir. Ichibi pertama kali muncul saat pada Gaara melawan Naruto.

2. Matatabi - Nibi-Neokomata (Ekor 2)


Bijuu ini bernama Nekomata atau Nibi si ekor dua yang berasal dari desa Kumogakure, dan nama jinchuurikinya adalah Yugito Nii. Jenis bijuu ini Bakeneko atau kucing perliharaan dewa kematian. Kemampuan utama bijuu ini adalah menggunakan Elemen petir.

3. Isobu - Sanbi (Ekor 3)


Yang ini berasal dari desa Kirigakure, dan nama bijuu ini adalah Isobu atau Sanbi si ekor tiga. Bijuu ini berjenis makhluk seperti kura-kura raksasa dengan cangkang baju karang, Jichuurikinya bernama Yagura si Mizukage keempat di Kirigakure. Kemampuan bijuu ini adalah angin dan sangat pandai dalam mengatur cakra yang berada dalam tubuhnya.

4. Son Goku - Yonbi (Ekor 4)


Son Goku itulah sebutan untuknya karna tubuhnya yang menyerupai kera yang berasal dari desa Iwagakure. Yonbi si ekor empat ini adalah milik seorang kakek bernama Roushi dari desa Iwagakure, Yanbi sangat hebat dalam menggunakan beberapa elmen.

5. Kokou - Gobi (Ekor 5)


Bijuu ini berasal juga berasal dari desa Iwagakure yang memiliki nama Houkou atau Gobi si ekor lima. Bijuu ini berjenis anjing yang disetiap ekornya memiliki elemen berbeda. Ia memiliki Jichuuriki bernama Han yang merupakan Shinobi yang menguasai lima elemen dari desa Kirigakure. Kemampuan bijuu ini mampu mengedalikan 5 elemen sekaligus.

6. Saiken - Robi (Ekor 6)


Raijuu atau si Rokubi si ekor enam yang merupakan milik dari Jichuuriki Utakata seorang ninja muda. Bijuu ini berasal dari desa Kirigakure yang merupakan siluman ulat yang terlumuri cairan seperti lendir. Kemampuan bijuu ini adalah menggunakan listrik dalam jumlah yang besar.

7. Lucky 7 Choumei - Nanbi (Ekor 7)


Fuu si Kunoichi dari desa Takigakure yang memiliki bijuu Shichibi atau Nanabi siekor tujuh yang berasal dari desa Takigakure. Bijuu ini berjenis kumbang biru yang memiliki tanduk dan mempunyai 6 sayap dan 1 sengat di bagian belakang tubuhnya sebagai ekornya. Kemampuannya adalah Cahaya.

8. Gyuki - Hachibi (Ekor 8)


Killer bee merupakan Jichuuriki dari Ushi-oni atau Hachibi siekor delapan yang berasal dari Kumogakure. Jenis bijuu ini mirip seekor banteng berekor delapan gabungan dari banteng dan gurita. Kemampuan bijuu ini Air dan Tinta.

9. Kurama - Kyubi (Ekor 9)


Untuk yang ini pasti semua sudah tahu, Yap Kurama atau Kyuubi si ekor sembilan milik Naruto Uzumaki yang berasal dari desa Konohagakure. Bijuu ini berjenis musang atau rubah berekor sembilan. Dan kemampuannya adalah cakra yang tidak terbatas.

10. Sage Of The six Pats - Jubbi (Ekor 10)


Nah ini Sage of the Six pats atau Jubii si ekor sepuluh milik Hagoromo Otsutsuki atau lebih kita kenal dengan sebutan Rikudo Sannin. Asal desa dan jenis bijuu ini tidak di ketahui. Namun kemampuan dari bijuu ini adalah Mugen Tsukoyomi.

11. Zero Tails (Reibi) "Ekor 0"


Amaru yang merupakan seorang Jinchuuriki dari Reibi siekor nol yang berasal dari desa Soragakure. Kemampuannya yaitu menyerap cakra. Bijuu ini hanya ada dalam Naruto The Movie 5, yang disebut juga lintah ekor nol.

12. Bijuu Tanpa Ekor - Kisame


Nah yang ini pasti kamu juga sudah tau tapi tidak mengira bahwa Kisame juga seorang Jichuuriki yang berasal dari Kirigakure. Tapi mana bijuu nya? Kisame dijuliki Jinchuuriki tanpa bijuu. Kisame berubah menjadi hiu yang mengerikan setelah bergabung dengan Samehada.

Nah itulah nama-nama bijuu dalam anime Naruto. Kamu ada tambahan dari artikel diatas? Silahkan tuliskan di kolom komentar supaya yang lain tahu! Terima kasih!


EmoticonEmoticon