Thursday, November 23, 2017

Asal-Usul Zetsu Hitam dan Putih!


Pada awalnya Zetsu hitam diciptakan oleh Kaguya Otsutsuki sebelum dirinya disegel menjadi ekor sepuluh oleh putranya Hagoromo dan Hamura. Kaguya menciptakan untuk melanjutkan rencananya tersebut. Seperti yang kalian tahu sendiri, Zetsu hitam ini hanya bisa menghasut shinobi untuk berperang, seperti contohnya Indra Otsutuki yang merupakan anak Hagoromo dihasut oleh Zetsu hitam.

Zetsu putih adalah salah satu korban Kaguya Otsutsuki dalam Tsukuyomi tak Terbatas yang berubah setelah ditambatkan ke pohon Shinju dan akhirnya disimpan dalam kulit ekor sepuluh. Setelah Madara Uchiha memanggilnya dan menambahkan DNA Hashirama Senju ke dalam pohon berbunga besar, Zetsu Hitam keluar bersama Zetsu-Zetsu lain, yang menyebabkan Madara percaya bahwa mereka diciptakan oleh cakra dan DNA Hashirama.


Zetsu hitam karena suka menghasut seseorang untuk melakukan sesuai kehendaknya, maka ia dijuluki sebagai Dokuzetsu atau yang berarti "Lidah jahat". Berbeda dengan Zetsu putih yang tingkahnya konyol dan suka menggoda orang lain, sifat-sifat yang dimiliki oleh banyak klonnya, maka ia di juliki sebagai Jozetsu "Pembual".

Peran utama Zetsu dalam organisasi Akatsuki yaitu berfungsi sebagai mata-mata. Selain tugasnya sebagai mata-mata, Zetsu juga ditugaskan jika ada seseorang yang mati di organisasi Akatsuki, ia harus memakan tubuhnya untuk merahasiakannya. Zetsu juga satu-satunya anggota Akatsuki yang tidak memiliki pasangan, atau bekerja sendiri.


Dalam Naruto Hiden: Sha no Sho Character Official Data Book, Masashi-sensei mengungkapkan bahwa ia awalnya merencanakan untuk Akatsuki menjadi sekelompok monster, "dengan hampir tidak ada karakteristik manusia", dan bahwa desain Zetsu itu adalah model tanaman pemakan serangga. Dia juga menyatakan bahwa ia telah memutuskan untuk membuat Zetsu putih setengah hitam dan setengah untuk "lebih baik menunjukkan kepribadian ganda nya"


EmoticonEmoticon